Berjualan Bubur Ayam Sebagai Usaha Anda

peluang usahaBubur ayam merupakan salah satu jenis kuliner yang sedap untuk sarapan. Dan banyak orang yang menyukai sarapan dengan bubur ayam ini. Dengan penyajian yang hangat lengkap dengan suwiran ayam, kerupuk daun seledri dan beberapa tambahan yang semakin menggugah selera. Namun tidak hanya untuk sarapan, bubur ayam juga banyak yang menyantapnya disaat malam. Jadi kapan pun waktunya bubur ayam tetap sedap untuk disantap. Karena itulah hal ini merupakan peluang usaha yang cukup menggiurkan jika dijalankan dengan serius. Karena memang banyak masyarakat yang menyukai bubur ayam ini.

Untuk memulai usaha bubur ayam ini ada beberapa yang harus diperhatikan yaitu saat memasak buburnya. Karena untuk menjadi bubur membutuhkan proses yang cukup lama yaitu untuk memasak 5 liter beras maka akan membutuhkan waktu hingga 6 jam hingga bubur menjadi lembut dan selama memasak harus sering diaduk agar bubur tidak lengket pada panci sebagai alat memasaknya. Dan untuk memasak ayam yang akan digunakan sebagai taburan direbus terlebih dahulu kemudian digoreng lalu disuwir-suwir. Kemudian bubur ayam ini disajikan dengan kuah kaldu yang berasal dari rebusan ayam dan dimasak kembali dengan menambahkan beberapa bumbu, kemudian taburan potongan cakwe, irisan daun bawang seledri, bawang goreng dan kerupuk jangan lupa untuk menambahkan sambal sebagai penggugah selera.

Untuk mendapatkan bubur ayam yang enak tentunya Anda harus menggunakan bahan baku yang bermutu. Apalagi berasnya, harus menggunakan beras yang bagus dan pulen sehingga meskipun makan hanya dengan buburnya saja tetap terasa enak. Ayamnya juga harus yang segar sehingga akan menghasilkan rasa ayam yang gurih selain itu kuah kaldu yang dihasilkan dari rebusan ayam akan menjadi nikmat. Pada umumnya bubur ayam di serbu konsumen pada pagi hari hingga siang hari sekitar jam 10an untuk menu sarapan dan juga pada sore hari hingga malam hari sebagai menu untuk makan malam yang hangat dan nikmat. Jadi Anda tinggal pilih waktu mana Anda ingin berjualan. Selama mencoba, semoga sukses.

Related posts: