Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lambat Loading.

cara mengatasi whatsappWhatsApp yang telah terinstal di smartphone Anda mulai lemot? Bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang lambat loading dalam smartphone? WhatsApp telah mengambil alih peran SMS (short message service) yang banyak digunakan oleh orang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Lalu, bagaimana jika WhatsApp yang terinstal dalam smartphone Anda mulai lambat merespons perintah Anda? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan ini? Jika Anda menginginkan alternatif solusinya, Anda perlu tetap berada dalam artikel ini.

Cara Mengatasi Whatsapp Yang Lemot

Aplikasi yang memiliki ikon berwarna hijau dengan simbol gagang telepon ditengah berwarna putih ini memiliki fungsi untuk menghubungkan satu orang dengan orang lain untuk ngobrol atau mencari informasi. Dahulu, WhatsApp hanya mengambil peran untuk mendukung aktivitas percakapan saja, baik percakapan antar dua orang atau percakapan lebih dari dua orang, yang biasa disebut grup. Namun, beriringan dengan kemajuan teknologi dan informasi, maka WhatsApp telah mengupdate beberapa fitur baru, seperti bisa melakukan panggilan suara, layaknya smartphone Anda pada umumnya, serta baru-baru ini terdapat fitur untuk melakukan panggilan video. Lalu, bagaimana jika aplikasi sejuta manfaat ini mengalami masalah? Ada beberapa tips yang perlu Anda coba sebagai cara mengatasi WhatsApp yang lemot. Pertama, lemotnya WhatsApp mungkin karena aplikasi tersebut memerlukan banyak ruang penyimpanan aplikasi atau biasa dikenal dengan RAM, semakin sempit memori RAM yang tersisa, maka WhatsApp Anda tidak dapat berjalan dengan normal bahkan hingga aplikasi ini berhenti bekerja. Lalu, apa yang perlu Anda lakukan? Anda dapat mencoba untuk menghapus beberapa aplikasi lain yang tidak berfungsi bagi Anda lagi. Longgarnya RAM ini, juga akan menunjang kinerja dari smartphone Anda.

Selanjutnya, Anda mungkin orang yang harus berkomunikasi dengan banyak orang dan menimbulkan banyak percakapan pada WhatsApp Anda, jika percakapan telah menumpuk, maka Anda perlu menyeleksi manakah percakapan yang perlu Anda simpan, dan mana percakapan yang harusnya Anda hapus. Hal ini akan meringankan beban aplikasi untuk bekerja lebih optimal lagi. Itu tadi dua hal yang mungkin Anda bisa aplikasikan dalam WhatsApp Anda sebagai cara mengatasi WhatsApp yang lemot atau tidak dapat menjalankan perintah Anda. Terima kasih telah membaca.

Related posts: