Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

tips kecantikanJerawat adalah sebuah masalah yang timbul dalam kulit wajah seseorang yang ditimbulkan dari banyak faktor misalkan faktor hormon, kemudian disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan, disebabkan karena makanan yang dimakan, dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Bagi usia remaja, timbulnya jerawat memang merupakan hal yang wajar, namun jika memiliki jerawat yang cukup banyak jumlahnya tentu saja akan sangat mengganggu. Bahkan bagi banyak remaja ketika memiliki jerawat akan langsung memencetnya sehingga kotoran tersebut akan keluar. Namun apakah Anda tahu? Memencet jerawat akan menimbulkan bekas hitam yang akan sangat susah untuk hilang. Mungkin beberapa produk kecantikan bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, namun bisa saja akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Maka dari itu diperlukan cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami.

Tips Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat dengan cara yang alami seperti berikut ini:

  1. Menggunakan es batu.

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan es batu. Ada banyak manfaat yang ada pada es batu, selain bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah yang ada di sekitar jerawat Anda, es batu juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah Anda.

  1. Menggunakan buah lemon.

Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon merupakan buah yang memiliki banyak kandungan Vitamin C, bahkan Vitamin C ini sering digunakan dalam produk-produk kecantikan yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat itu sendiri.

  1. Menggunakan bawang putih.

Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan bawang putih. Kandungan sulfur yang ada di dalam bawang putih dapat membantu untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas-bekas jerawat yang sangat membandel.

Demikianlah ulasan-ulasan tentang bagaimanakah cara menghilangkan bekas jerawat yang sangat membandel di wajah. Selain cara di atas, masih ada bahan tradisional lainnya yang bisa Anda gunakan seperti menggunakan buah tomat, menggunakan jeruk nipis, dan masih banyak bahan-bahan tradisional lainnya.

Related posts: