Doa Mandi Wajib Maupun Junub

doa mandi wajibDoa mandi wajib ataupun mandi junub pastinya di gunakan ketika Anda ingin mandi besar setelah tubuh Anda terkena hadis besar. Hadis besar di sini biasanya karena setelah haid, setelah nifas, setelah berhubungan suami istri ataupun setelah mimpi basah. Banyak juga yang menyebut mandi besar ini sebagai mandi junub sebenarnya sama saja yang membedakan hanyalah penyebutannya. Untuk tata cara, urutan maupun doa yang Anda gunakan pun bisa di bilang sama. Maka dari itu jika Anda ingin melakukan mandi besar sebelum mandi Anda harus menghafal doa ini terlebih dahulu agar Anda tidak lupa untuk melafalkannya.

Hafalan Doa Mandi Wajib Ataupun Junub

Doa ini bisa di bilang sebagai niat, apa lagi bagi umat Islam jika ingin melakukan apapun harus di awali dengan niat yang baik dan doa ini adalah ungkapan niat yang amat baik yang harus Anda lafalkan sebelum Anda melakukan berbagai aktivitas seperti mandi besar ini. Doa mandi wajib harus Anda hafalkan karena Anda melakukan mandi besar ini bisa di bilang bisa saja berkali kali sehingga dengan cara menghafal Anda tidak akan melupakannya. Ketika Anda sedang memiliki hadas besar Anda tentunya mendapatkan larangan untuk berbagai aktivitas beribadah seperti untuk sholat, untuk puasa, mengerjakan towaf, menyentuh Al Quran, membaca Al Quran, ataupun berdiam lama di masjid sehingga Anda perlu menyucikan diri terlebih dahulu jika Anda ingin menjalankan segala ibadah tadi. Sangat penting bukan untuk mandi besar itu sendiri apalagi Islam memang agama yang mengharuskan untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari iman.

Untuk itu Anda harus menghafal doa yang satu ini, doa adalah niat. Dan seperti yang sudah di ketahui banyak orang jika niat Anda baik tentunya hasil yang Anda dapatkan pun baik begitu pula sebaliknya. Untuk itu di sini Anda bisa mendapatkan berbagai aturan, tata cara ataupun doa mandi wajib yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan diri dari berbagai hadas yang ada di dalam tubuh.

Related posts: