Jangan Kurang Piknik, Ayo Ke Cirebon

kurang piknikSeseorang dapat menemui beragam masalah dalam hidupnya, sehingga untuk mengobatinya Anda dapat berlibur sejenak dari rutinitas pekerjaan. Berlibur dapat ke tempat yang belum pernah dikunjungi agar lebih berkesan. Anda juga dapat mengajak teman maupun saudara untuk diajak melakukan perjalanan bersama. Kemudian agar pengeluaran lebih hemat, Anda juga dapat menggunakan jasa agen tur perjalanan. Jika Anda membiarkan masalah terus menerus, kemudian Anda merasa pekerjaan yang ringan terasa berat dan sering marah-marah, maka Anda terkena gejala kurang piknik. Jika dibiarkan berlarut-larut, Anda dapat terkena stress yang membuat ada kurang fokus dalam melakukan pekerjaan.

Kurang Piknik Berakibat Bagi Kesehatan

Jika Anda mempunyai gejala kurang piknik, Anda dapat segera liburan. Liburan dapat dilakukan di tempat yang dekat sekalipun, misalnya jika Anda mengunjungi Cirebon, Anda dapat mengunjungi keraton Kanoman, letaknya di Jalan Winaon Kampung Kanoman, Kanoman, Lemahwungkuk, Anda bisa masuk melalui Pasar kanoman yang ramai. Dengan mengunjungi museum keraton, Anda juga dapat sekaligus belajar sejarah. Selesai mengunjungi keraton, Anda dapat mengisi perut dengan nasi lengko Pak Barno, terdapat juga seporsi sate kambing. Kemudian ada kue tapel dan kue dadar yang juga dapat Anda nikmati. Kemudian Anda juga dapat mengunjungi keraton Kasepuhan. Isi keraton ini tidak terlalu jauh dengan Keraton Kanoman. Selesai menjelajahi keraton Kasepuhan, Anda juga dapat menikmati kuliner lagi, misalnya mie koclok.

Kemudian Anda dapat sholat di Masjid Merah Panjunan, masjid ini merupakan bangunan bersejarah di Kota Cirebon. Masjid ini dibangun oleh Pangeran Panjunan pada tahun sekitar 1480 M. Umur masjid ini sudah lebih dari lima ratus tahun, dan merupakan masjid yang lebih tua dari masjid Demak dan juga lebih kuno dari pada Masjid Agung Sang Cipta Rasa yang berada di Alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon. Kemudian untuk membeli oleh-oleh, Anda dapat membelinya dari Toko Manisan Shinta. Toko ini menjumlah bervariasi manisanĀ  dan juga sirup serta makanan kering dan lain-lain. Demikian penjelasan singkat mengenai destinasi wisata yang dapat mengobati gejala kurang piknik, semoga bermanfaat.

Related posts: