Jangan Terlalu Berlebihan Konsumsi Air Putih

tips kesehatanTak dipungkiri lagi bahwa manfaat dari mengkonsumsi air putih sangatlah baik untuk kesehatan. Banyak pakar kesehatan setuju bahwa meminum setidaknya 2 liter air putih dalam satu hari harus terpenuhi. Dengan mencegah terjadinya dehidrasi dan menjaga dari kelebihan makan. Selain itu fakta bahwa air putih sebagai cara yang digunakan untuk membakar kalori tentu saja sangatlah bisa. Namun dibalik pemenuhan kebutuhan air putih sehari-hari ada kalanya kita juga patut untuk membatasinya. Dengan konsumsi air putih dengan takaran yang tepat memang diperlukan. Namun Anda juga jangan lupa untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya. Ada kalanya kapan Anda harus benar-benar berhenti meminum air putih.

Waktu Untuk Berhenti Minum Air Putih

Adapun saat tertentu yang mengharuskan Anda untuk berhenti air putih tak lain adalah untuk mencegah terjadinya sebuah risiko pada kesehatan. Kemungkinan hiponatremia tentu saja akan mengaitkannya terhadap kesehatan organ dalam. Di mana seperti kinerja hati, ginjal, kelenjar pituiari dan jantung bisa sangat berpengaruh. Kondisi tersebut terjadi jika Anda terlalu berlebihan mengkonsumsi air putih yang berlebihan. Dikarenakan dengan konsumsi berlebih tersebut akan menyebabkan kadar dari sodium yang terlalu rendah. Untuk mengetahui kapan waktu yang tepat ketika Anda harus berhenti meminum air putih dalam sehari memang sangatlah penting. Cara paling mudah yang bisa dideteksi adalah ketika Anda buang air kecil.

Deteksi tersebut tentunya dari warna urine yang jernih. Ketika Anda mendapati warna urine yang tidak jernih itu merupakan tanda bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi atau kekurangan air putih begitu pula sebaliknya. Selain itu fakta bahwa melakukan sebuah olahraga atau kegiatan fisik dalam jangka panjang yang menguras banyak kalori di saat itulah Anda harus mengembalikan elektrolit tubuh yang hilang. Di mana cara untuk mendapatkan elektrolit tentu saja tidak didapatkan hanya dengan mengkonsumsi air putih saja.  Mineral yang sangat baik untuk menanggulangi elektrolit yang hilang biasanya terdapat pada air kelapa. Mengkonsumsi air kelapa memang dirasa paling tepat untuk mendapatkan kembali elektrolit alami. Oleh karena itu, mengkonsumsi air putih memang sangatlah baik untuk tubuh selama dalam takaran yang tepat.

Related posts: