Khasiat Aromaterapi Dengan Aneka Jenis Wewangian

tips kesehatanMungkin Anda sering mendengar yang namanya aromaterapi, ini adalah jenis wewangian yang secara khusus di buat untuk menjadi wewangian sekaligus terapi khusus sesuai dengan jenis aroma yang di milikinya. Beberapa orang memang lebih menyukai penggunaan aromaterapi di ruangannya karena bisa memberikan efek tertentu khususnya untuk beberapa jenis aroma khusus yang di pilihnya. Untuk bisa mendapatkan jenis aromaterapi ini kini sudah banyak jenis toko yang menjual aromaterapi dengan berbagai bentuk seperti parfum, lilin hingga sabun yang bisa di letakkan begitu saja dan akan mengeluarkan aroma dengan sendirinya.

Beberapa Manfaat Dan Khasiat Di Balik Harumnya Aneka Jenis Aromaterapi

Untuk beberapa jenis aromaterapi memang memiliki khasiat dan manfaat lebih di samping sebagai terapi dari pengobatan yang sedang di lakukan. Mungkin Anda sudah mengenal tentang aromaterapi vanilla yang bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan sehingga banyak di gunakan pada mereka yang sedang melakukan diet badan. Untuk aromaterapi chamomile di gunakan untuk meredakan tingkat stress yang di derita seseorang sehingga sering kali di gunakan di beberapa ruang tunggu yang ada di tempat umum.

Dalam artikel ini kami akan mencoba untuk menghimpun beberapa informasi khusus untuk beberapa manfaat dan khasiat yang di miliki dari aromaterapi yang ada di pasaran dengan berbagai jenis aroma yang ada.

  • Aroma lavender

Mungkin Anda mengenal jenis wewangian yang satu ini. Lavender banyak di gunakan untuk mengusir adanya nyamuk atau serangga di dalam rumah. Namun ternyata aroma lavender ini bisa mengurangi sekitar 50 persen dari rasa sakit yang di derita oleh penderita reumatik.

  • Aroma peppermint

Biasanya Anda akan menemukan peppermint dalam sebuah permen mint. Namun kali ini peppermint di gunakan menjadi sebuah aromaterapi yang bermanfaat untuk mengurangi sakit kepala yang di derita seseorang. Cara bekerjanya adalah dengan menghambat sinyal sakit yang terkirim ke otak sama seperti saat seseorang mengonsumsi obat acetominofen.

  • Aroma geranium

Dan jenis aroma yang terakhir adalah jenis aroma geranium. Aroma ini memiliki senyawa seperti estrogen yang mampu untuk mengoreksi adanya ke tidak seimbangan hormon yang terkait dengan sindrom pra menstruasi yang biasanya di alami seorang wanita.

Related posts: