Mengenal Bluescreen Dan Cara Mengatasinya

www.purtekno.comKeberadaan perangkat PC atau Laptop tentu menjadi hal yang wajib untuk mendukung pekerjaan maupun bisnis. Namun kondisi Laptop atau PC tidak selamanya baik. Hal ini tentu tidak terlepas dari pemakaian sang penggunanya. Berbagai masalah bisa saja terjadi dan mempengaruhi kinerja dari sebuah perangkat PC atau laptop. Salah satu masalah yang paling sering terjadi pada perangkat PC atau Laptop adalah Bluescreen. Bluescreen tentu akan sangat mengganggu karena tidak hanya menyebabkan kinerja dari perangkat PC atau Laptop menjadi lambat tetapi bisa membuat perangkat PC atau laptop tidak bisa Digunakan. Jika hal itu terjadi tentu akan mempengaruhi pekerjaan atau bisnis Anda.

Apa Itu Bluescreen Dan Bagaimana Mengatasinya

Bagi Anda pengguna perangkat PC atau Laptop yang terbiasa menggunakan perangkat ini untuk menunjang pekerjaan Anda tentu tidak asing lagi dengan istilah Bluescreen of Death atau Bsod atau biasa disebut Bluescreen, blue screen sendiri merupakan kondisi dimana sebuah komputer atau Laptop mengalami restart dengan sendirinya dan diikuti dengan notifikasi error paksa layar monitor. Bluescreen sendiri banyak sekali penyebabnya, bluescreen bisa disebabkan karena ketidaksesuaian driver yang digunakan, Sistem Operasi yang Error, serangan virus atau bisa juga menunjukkan kerusakan hardware khususnya Harddisk. Lalu bagaimana jika komputer atau mengalami bluescreen ? Apa yang harus Anda lakukan?

Jika perangkat PC atau laptop Anda mengalami bluescreen. Hal pertama yang harus Anda pahami adalah apa bluescreen itu sendiri bagaimana cara mengatasinya. Dengan mengetahui apa itu bluescreen dan apa penyebabnya, tentu akan memudahkan Anda untuk mencari solusi atas masalah tersebut. Bluescreen memang harus segara diatasi karena jika dibiarkan bisa memberikan efek fatal berupa kerusakan pada hardware Anda khususnya harddisk. Untuk langkah pertama Anda bisa gunakan aplikasi bluescreen view untuk mengetahui penyebab bluescreen pada PC atau laptop Anda karena Windows akan secara otomatis membuat minidump ketika terjadi sistem error. Hal lain bisa Anda lakukan ada dengan mengupdate driver pada PC atau laptop Anda, melakukan scan malware, sampai yang paling akhir dengan menginstal ulang Windows. Untuk informasi detail mengatasi bluescreen Anda bisa membuka website www.purtekno.com.

Related posts: