Operasi Pada Retina

retinaBanyak penyakit atau gangguan tertentu yang bisa menyerang mata. Mata yang bisa membuat Anda melihat ini tentu dalam mata terdapat bagian mata dan syaraf mata yang ke semuanya tersinkron dengan baik sehingga bisa melakukan fungsinya yaitu melihat dengan baik. Namun jika ada salah satu bagian mata seperti retina ada rusak, hal ini juga membuat bagian mata dan syaraf lainnya ikut rusak karena saling berhubungan satu sama lain. Apabila bagian ini tidak bisa melakukan fungsinya dengan baik, maka akan mempengaruhi penglihatan Anda. Misalnya yang tadinya Anda bisa melihat dengan jelas, karena rusak maka penglihatan Anda menjadi rabun, menjadi buram, terdapat bintik-bintik, dan hal lain sebagainya.

Pengobatan Retina Mata Dengan Operasi Mata

Beberapa penyakit yang menyerang mata, terutama pada bagian retina, yang terparah adalah bisa mengalami kebutaan. Untuk kebutaan ini ada yang sifatnya permanen dan ada yang sifatnya sementara. Untuk kebutaan permanen tentu saja Anda tidak bisa membuat mata Anda berfungsi lagi melihat dengan normal. Namun untuk kebutaan yang sifatnya sementara bisa membuat mata Anda kembali berfungsi lagi tentunya apabila Anda cepat dalam menangani kebutaan sementara ini. Beberapa penyakit pada mata bisa disembuhkan dengan obat, dengan penyuntikan, bahkan sampai melakukan operasi untuk penggantian bagian mata yang rusak atau untuk penggantian keseluruhan bola mata dengan bola mata yang baru yang tentunya masih memiliki fungsinya sendiri dengan baik.

Operasi yang dilakukan oleh dokter mata untuk mata Anda tentunya merupakan tanda apabila fungsi mata Anda tidak bisa dikembalikan seperti semula kecuali dengan jalan operasi. Ada operasi kecil bola mata seperti operasi pengangkatan selaput pada katarak mata, dan ada juga operasi besar bola mata yaitu untuk mengganti bola mata Anda dengan yang baru. Penggantian bola mata yang baru dimaksudkan karena bola mata yang baru memiliki retina yang masih utuh atau tidak rusak untuk mengganti yang rusak. Tentu saja proses ini perlu dilakukan secara hati-hati dan juga membutuhkan donor mata yang sehatĀ  untuk melakukan operasi mata.

Related posts: