Peluang Usaha Mulus di Dunia dan Akhirat

peluang usahaKetika lulus dari perguruan tinggi selain kalimat ‘kapan menikah’ ada pula kalimat lain yang membuat sebagian orang kurang nyaman mendengarnya. Salah satunya adalah ‘kapan mendapat pekerjaan?’ tentunya untuk Anda yang masih berusaha untuk mencari pekerjaan merasa kurang nyaman. Mencari pekerjaan tidak semudah membalik telapak tangan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang dapat Anda tanamkan sebelum Anda mencari pekerjaan. Mencari pekerjaan sebaiknya jangan memprioritaskan uang semata. Hal itu dikarenakan, banyak pekerjaan yang memiliki gaji besar tetapi mengorbankan banyak hal. Misalnya, ketika Anda memutuskan untuk mencari pekerjaan, sebaiknya libatkan kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagi Anda yang beragama Islam, melibatkan kuasa Allah SWT menjadi suatu keharusan. Misalnya, ketika Anda akan mencari pekerjaan, sebaiknya melibatkan Allah SWT dengan cara berdoa meminta petunjuk mengenai pekerjaan apa yang sesuai dan tidak menimbulkan dosa jariah apa lagi pekerjaan yang mana di akhirat kelak akan mendapat pertanggungjawaban yang sangat besar.

Libatkan Tuhan dalam Mencari Peluang Usaha

Mencari pekerjaan dengan cara melibatkan Allah SWT memanglah cara paling efektif agar Anda selamat di dunia maupun di akhirat. Hal itu dikarenakan, ketika Anda bekerja tetapi pekerjaan tersebut merugikan orang lain, barangkali di dunia Anda akan merasa diuntungkan dengan penghasilan yang mampu membuat dompet Anda tebal. Akan tetapi, bisa jadi hal itu berkebalikan dengan keadaan di akhirat yang mana segala sesuatu akan dipertanggungjawabkan. Salah satunya dalam bidang pekerjaan. Ketika Anda melakukan kecurangan demi mencari keuntungan apalagi dalam hal ini merugikan banyak pihak, maka Anda harus waspada dan segera mengakhiri hal tersebut dan mengganti pekerjaan yang lebih baik lagi.

Misalnya, pedagang curang yang menjual tiren atau makanan kadaluwarsa dengan harga lebih murah pun merupakan salah satu hal yang harus Anda hindari. Hal itu dikarenakan, peluang usaha yang satu ini banyak merugikan orang lain terutama dalam segi kesehatan. Sehingga sebagai seorang pedagang yang sehat ketika menjajakan dagangannya harus yang baik bagi Anda sebagai pedagang maupun pembeli yang membeli barang dagangan ke tempat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: