Pentingnya Belajar Rukun Islam

rukun islam

Untuk Anda seorang Muslim tentunya Anda wajib yang namanya belajar mengenai berbagai macam hal misalnya saja belajar mengenai makna dari rukun Islam, makna dari rukun Iman ataupun berbagai hal yang menyangkut ajaran yang Anda anut. Tetapi banyak pula pihak yang mengaku beragama Islam tetapi tidak mengerjakan yang menjadi perintahnya ataupun meninggalkan yang menjadi larangannya. Ini adalah suatu yang sangat tidak pas untuk tuntunan agama pastinya. Sehingga Anda wajib mengikuti kaidah sesuai dengan koridor yang tepat dan pas dengan apa yang wajib dan patut Anda pelajari. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya pentingnya mempelajari hal-hal semacam ini maka di sini Anda bisa mendapatkan ulasan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Apa Sih Pentingnya Belajar Rukun Islam?

Apa sih pentingnya belajar rukun Islam, jika Anda memiliki pertanyaan sedemikian rupa tentunya bisa dibilang Anda tidak terlalu memahami dengan tuntunan agama yang semestinya. Memang ada benar juga manusia adalah tempatnya luput dan dosa sehingga tidak akan ada yang menyalahkan jika Anda tidak memahami hal seperti ini. Sekarang Anda wajib belajar karena yang di maksud di sini adalah berbagai hal yang harus Anda lakukan di dalam menjalankan syariat dan berbagai perintah agama yang wajib Anda kerjakan. Mengapa wajib karena ini adalah dasar ataupun bekal Anda di dalam memahami agama Islam. Di dalam rukun terdapat 5 perkara, yang pertama yakni Syahadat, Anda percaya dengan sepenuh hati bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan Anda dan Nabi besar Muhammad adalah utusannya.

Yang kedua adalah Sholat ini adalah kewajiban yang wajib Anda lakukan 5 kali dalam sehari, Sholat wajib sangat penting untuk Anda karena tiada mukmin yang tidak mengerjakan perintah Tuhan jika Anda tidak mengerakkan sama halnya dengan Anda tidak mematuhi aturan yang ada. Yang ketiga adalah puasa, ke empat zakat, dan ke lima haji ini adalah dasar dari semua ibadah yang Anda lakukan. Karena rukun Islam ini bisa di bilang salah satu urutan ibadah  yang Anda lakukan.

Related posts: