Tangki Stainless Dibandingkan Jenis Tangki Lain

tangki stainlessTangki stainless ialah jenis tangki air yang dibuat dari bahan stainless. Bahan ini ialah salah satu dari banyak bahan yang dibuat menjadi tangki. Selain stainless, bahan lain yang biasa dipakai untuk membuat tangki untuk menampung air antara lain yaitu fiber glass, polyethylene, dan plastik. Masing-masing dari bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu sebelum Anda membeli tangki air, akan lebih baik Anda tahu apa saja kelebihan dan kekurangan dari tangki yang Anda pilih.

Kelebihan Dan Kekurangan Tangki Stainless

Apabila Anda menggunakan tangki stainless, tangki jenis ini ialah tangki yang kuat. Maksudnya ialah tangki tersebut tidak akan berubah bentuk misalnya karena panas dan dingin cuaca maupun apabila tangki tersebut mendapat tekanan yang akan merubah bentuk tangki pada selain tangki bahan stainless. Selain itu, tangki ini juga tahan sinar matahari yang biasanya apabila sinar matahari mengenai tangki, permukaan luar tangki panas namun pada bagian dalamnya menjadi lembap, dimana kelembapan merupakan faktor yang bisa menjadikan tangki ini ditumbuhi lumut ataupun tumbuhan yang lain.

Selain itu, tangki dari bahan stainless ialah tangki yang terlihat lebih bagus tampilannya daripada tangki dari bahan lain. Selain kelebihan, terdapat juga kekurangan tangki dari bahan stainless. Salah satu contohnya yaitu tangki ini merupakan tangki yang harganya cukup mahal, sehingga Anda harus merogoh kocek Anda agar bisa memiliki tangki dari bahan stainless. Meskipun tangki ini tidak mudah berkarat, namun pada bagian sambungan tangki bisa mudah berkarat. Akan lebih baik Anda memiliki cara khusus agar bagian ini tidak mudah berkarat misalnya dengan menutup bagian tangki agar tidak terkena pengaruh perubahan panas dan dingin. Anda juga perlu selalu mengecek kondisi tangki Anda agar dengan mudah menemukan apabila bagian pada tangki ada yang berkarat. Jika berkarat Anda harus segera menggantinya sebab bagian yang berkarat akan mempengaruhi kualitas air dari tangki penampungan tersebut. Dengan mengecek Anda juga bisa segera mengetahui apabila ada bagian dari tangki stainless tersebut yang kira-kira akan rusak. Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan pada tangki karena harga perbaikan tangki ini lebih mahal dibanding tangki dari bahan yang lain.

Related posts: