Tips Grosir Telur Ayam: Penyimpanan Telur

Grosir telur ayamApakah Anda setelah membeli telur ayam, Anda menyimpan telur tersebut dimana saja? Atau mungkin Anda menyimpannya di kulkas setelah sebelumnya di cuci dahulu agar telur tersebut menjadi bersih dan tidak mengotori atau menyebarkan bakteri ke makanan lain yang ada dalam kulkas? Mulai dari sekarang, Anda harus tahu bahwa semua yang Anda lakukan itu salah besar. Oleh karena itu, telur ayam yang Anda simpan akan mudah membusuk dan berkurang kualitasnya. Seperti yang dikatakan grosir telur ayam sebelumnya, janganlah menyimpan telur di dekat bahan pangan lainnya yang memiliki aroma tajam. Juga, janganlah mencuci telur untuk disimpan dalam kulkas, tapi cucilah telur untuk digunakan.

Tips Grosir Telur Ayam: Tempat Untuk Menyimpan Telur

Untuk itu, Anda juga perlu tahu mengenai tempat yang aman untuk menyimpan telur-telur Anda sehingga Anda bisa mendapatkan telur dengan kualitas yang terjaga dan juga tidak akan mudah busuk. Menurut grosir telur ayam, ada beberapa tempat penyimpanan telur yang bisa Anda terapkan di rumah untuk mendapatkan telur ayam dengan kualitas yang tetap bagus. Pertama, Anda bisa menaruh telur tersebut di dalam kulkas. Kulkas ini menjadi tempat yang sangat praktis untuk disimpan oleh Anda dan akan bertahan selama 2 minggu. Namun dengan catatan, tutuplah wadah telur tersebut rapat-rapat sehingga kotoran yang ada pada cangkang kulit tersebut tidak menyebar kemana-mana.

Kedua, Anda juga bisa menaruh telur ini di dalam freezer dengan suhu 5 hingga 10 derajat Celsius. Jika Anda menyimpannya dalam freezer, telur ini akan bertahan hingga 4 minggu. Ketiga, tempat yang lain yaitu periuk tanah yang sudah dilapisi dengan daun pisang kering atau jerami. Periuk tanah ini harus selalu disiram dengan air setiap harinya dari bagian luarnya untuk menjaga kelembapan pada tempat tersebut. Dan tempat yang terakhir seperti yang disarankan oleh grosir telur ayam adalah kantong plastik. Anda dapat menaruh telur di dalam kantong plastik yang dapat ditutup secara rapat, sehingga tidak terjadi pertukaran udara yang dapat membuat telur tersebut menjadi busuk.

Related posts: