Wisata Lombok Tour De Lombok

wisata lombokWisata Lombok yang paling menjadi sorotan di dunia salah satunya adalah dengan diadakan lomba balap sepeda tour de Lombok. Lomba balap sepeda ini digelar di Lombok tepatnya di Mandalika. Lomba balap sepeda kali ini sangat berbeda dengan lomba balap sepeda yang lainnya di dunia, karena menawarkan rute balap yang mengeksplore kota Lombok serta melewati berbagai spot wisata lainnya. Setiap etape akan menampilkan keindahan alam yang lainnya meliputi pantai-pantai, gunung, serta pedesaan maupun perkotaan semuanya ada. Hal yang tak kalah menarik dari itu semua adalah setiap peserta akan dibuat tercengang oleh hamparan pasir putihnya pantai serta lebatnya rerimbunan pohon hijau yang tak bakal kita jumpai di mana saja. Hanya di sini para wisatawan bisa memanjakan mata mereka selama berkompetisi.

Mengapa Tour De Lombok Harus Ada?

Acara internasional ini diadakan oleh pemerintah Indonesia sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Indonesia, khususnya di Lombok. Seperti yang kita ketahui bahwa Lombok sendiri memiliki banyak destinasi wisata baik pantai-pantai maupun wisata alam lainnya yang tidak dijumpai di berbagai wilayah di Indonesia. Dengan adanya acara internasional ini, diharapkan bisa mendatangkan wisatawan dari berbagai belahan dunia untuk datang ke Indonesia serta bisa mengangkat reputasi pariwisata nasional di kancah internasional. Dengan begitu, akan ada hal yang unik dari sekedar wisata Lombok. Selanjutnya, wisata ini akan didatangi oleh wisatawan mancanegara tiap tahunnya sebagai destinasi liburan mereka.

Indonesia memang memiliki banyak wisata alam yang harus dijaga agar tetap lestari. Tetapi dengan banyaknya destinasi wisata alam tersebut, ternyata pariwisata Indonesia masih kalah dengan negara lainnya di Asia. Pariwisata Indonesia pada tahun 2016 hanya menempati urutan ke-70 di Asia. Hal ini harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah untuk selalu mempromosikan wisata Indonesia terhadap dunia luas. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mempromosikan wisata yang ada adalah dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kompetitif maupun non-kompetitif. Kegiatan tersebut harus sering-sering diadakan demi memajukan pariwisata di Indonesia, khususnya wisata Lombok.

Related posts: