Yuk Ketahui Ciri Minyak Bulus Palsu

minyak bulusMinyak bulus merupakan jenis minyak yang paling banyak di cari oleh masyarakat kita karena kualitas dari khasiatnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit baik pria atau wanita. Untuk Anda yang berminat untuk melakukan perawatan dengan menggunakan minyak dari bulus ini harus mengetahui bahwa harga dari minyak yang asli lumayan mahal. Hal itu di karenakan minyak yang asli berasal dari Kalimantan tersebut adalah jenis minyak yang di buat dari binatang bulus yang harus di cari secara khusus, selain itu proses pembuatan minyak agar supaya menghasilkan minyak yang berkualitas hanyalah dengan 2 cara yaitu di jemur atau di oven. Sedangkan untuk pembuatan dengan cara goreng atau rebus hampir mengurangi khasiat minyak lebih banyak sehingga di pastikan banyak konsumen yang tidak puas.

Beberapa Ciri Khusus Minyak Bulus Palsu Yang Harus Anda Perhatikan

Nah karena banyak masyarakat yang berminat dengan minyak bulus membuat banyak pelaku usaha yang kemudian melakukan kecurangan demi mendapatkan keuntungan pribadi. Kenali ciri khusus dari minyak yang palsu agar supaya Anda tidak tertipu.

  • Minyak bening

Minyak yang asli memiliki tekstur yang lebih kental dan berwarna kuning pekat. Hal ini terjadi karena minyak di ambil murni tanpa adanya campuran bahan lainnya. Berbeda dengan minyak yang palsu warnanya lebih encer dengan tekstur yang lebih encer.

  • Minyak mengendap

Minyak dari bulus yang asli akan mengendap saat Anda simpan. Hal ini membuktikan bahwa minyak dari bulus yang Anda beli berkualitas asli. Berbeda dengan jenis minyak palsu yang tidak akan mengendap meski Anda simpan hingga berbulan-bulan lamanya.

  • Aroma

Dan minyak dari bulus yang asli memiliki aroma bulus yang sangat kentara. Apalagi jika Anda mendapatkan jenis minyak yang di buat dengan cara di jemur maka jelas aromanya tajam menyengat. Namun minyak dari bulus yang palsu sama sekali tak ada aroma bulus sedikit pun. Yang ada hanya aroma minyak seperti halnya minyak goreng biasa.

Banyak pembuat kosmetik perawatan kulit yang mencampurkan minyak dari bulus ini ke dalam produk mereka untuk mendapatkan khasiatnya. Namun karena harganya yang cukup mahal serta aroma tajam menyengat yang bisa mengganggu konsumen yang menggunakan produk mereka maka mereka pun hanya mencampurkan sedikit jumlah dari minyak ke dalam produk mereka tersebut. Demikian beberapa ciri palsu dari minyak bulus.

Related posts: